Lokakarya Penajaman Proposal TFCA

0
3785

1 Lokakarya Penajaman Proposal

Setelah konsep proposal konsorsium YABI-YAPEKA-WCS masuk dalam penilaian penerima hibah siklus ketiga TFCA Sumatera (Tropical Forest Conservation Action-Sumatra), maka pada tanggal 18 hingga 22 Desember 2012 di hotel Amalia-Bandar Lampung diundanglah konsorsium YABI-YAPEKA-WCS untuk mengikuti kegiatan worshop dan lokakarya penajaman proposal. Kegiatan worshop dan lokakarya penajaman proposal ini pada hari pertamanya dimulai dengan kegiatan satu hari workshop.

Peserta kegiatan workshop yang bertemakan mengenai ekonomi kreatif dihadiri oleh seluruh perwakilan anggota lembaga dari tiga konsorsium penerima hibah siklus ketiga TFCA Sumatera (Konsorsium YABI-YAPEKA-WCS, Konsorsium Kota Agung Utara dan Konsorsium ALeRT). Selain tiga konsorsium penerima hibah siklus ketiga TFCA Sumatera, kegiatan workshop ekonomi kreatif juga dihadiri oleh Staf Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Staf Taman Nasional Way Kambas, Dinas-Dinas Provinsi dan Kabupaten yang terkait dalam kegiatan ketiga konsorsium penerima hibah siklus ketiga TFCA Sumatera, Para Narasumber dan Kawan-kawan staf TFCA Sumatera.

Pada hari kedua hingga kelima, para peserta yang mengikuti kegiatan lokakrya hanyalah para perwakilan anggota lembaga dari tiga konsorsium penerima hibah siklus ketiga TFCA Sumatera dan Kawan-kawan staf TFCA Sumatera. Selama kegiatan lokakarya ini, output yang diharapkan dapat terselesaikan oleh ketiga konsorsium penerima hibah siklus ketiga TFCA Sumatera adalah mengenai : Logframe, Workplan, Budgeting dan Cash Flow. Namun, dikarenakan proses diskusi dimasing-masing konsorsium penuh dengan dinamika diskusi, maka hingga tanggal 22 Desember 2012 ketiga konsorsium tersebut belum dapat menyelesaikan seluruh output kegiatan. Pihak TFCA Sumatera yang diwakili oleh Bapak Samedi Ph.D selaku Direktur Program TFCA-Sumatera diakhir rangkaian acara lokakarya menyampaikan kepada ketiga konsorsium bahwa seluruh output kegiatan lokakarya (Logframe, Workplan, Budgeting dan Cash Flow) dan Narasi proposal menjadi pekerjaan rumah bagi kawan-kawan dari ketiga konsorsium dan diharapkan dapat segera dikirimkan kepada pihak TFCA Sumatera paling lambat tanggal 3 Januari 2013.

TINGGALKAN KOMENTAR