Program Abdimas UT 2015 Bengkulu dan Kendari

0
379

Pada bulan Oktober 2015, YAPEKA bekerjasama dengan Universitas Terbuka saat ini tengah melaksanakan program Adimas UT di dua wilayah yaitu Bengkulu dan Kendari. Kegiatan ini dibuka dengan serah terima dari kelompok masyarakat yang menyediakan bibit di kedua wilayah kepada pihak UT lalu dari pihak UT kepada pihak YAPEKA sebagai pelaksana.

Di Bengkulu sebanyak 5.250 bibit mangrove dan 5.000 ajir secara telah diserahterimakan kepada pihak pelaksana program yaitu YAPEKA yang diwakili oleh Topan Cahyono. Tindak lanjut pelaksanaan penanaman akan dibantu oleh CSO lokal yaitu Pilar Indonesia yang diwakili oleh Ismail dan Imam, serta Komunitas Mangrove Bengkulu yang diwakili oleh Rikirahmansyah. Adapun jenis bibit yang akan ditanam ada tiga jenis, yaitu Rhizophoraapiculata sp., Bruguieragymnorhiza sp., dan Ceryops sp.
lahan UT Bengkulu bibit

Di Kendari Sulawesi Tenggara sebanyak 5.000 bibit mangrove dan 5.000 ajir secara telah diserahterimakan kepada pihak pelaksana program yaitu YAPEKA yang diwakili oleh Fery Padli. Tindaklanjut pelaksanaan penanaman akan dibantu Masyarakat lokal yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Pecinta Lingkungan Pesisir ( PKMPLP ). Adapun jenis bibit yang akan ditanami yaitu Rhizophoraapiculata sp.
bibit KMPLP Lahan UT Kendari