Hari Badak Dunia di Way Kambas.

By in , , ,
7
Hari Badak Dunia di Way Kambas.

Dalam rangka berpartisipasi pada hari badak dunia, YAPEKA TNWK, ALERT beserta Mitra lainnya yang didukung oleh SGP-ACB melaksanakan talkshow nasional berjudul “Gives Hope for Sumatran Rhinoceros, We Stand for You”. Acara ini dilaksanakan di Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) pada tanggal 28 September 2020 dan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya upaya penyelamatan badak sumatera, mensosialisasikan pentingya konservasi badak di Indonesia sercara khusus di TNWK, memberikan gambaran tentang upaya yang telah dilakukan oleh TNWK dan mitra dan kelompok masyarakat lainnya.

Gambar 1. Pembukaan oleh Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas.

Dihadiri oleh peserta secara langsung dan online dengan perwakilan dari TNWK WCS-IP, Yapeka, RPU-YABI, Konsorsium Unila ALeRT, PILI, PKHS, KHS-ERU, FMIPA Unila, Penabulu, Masyarakat Desa Labuhan Ratu VI, Braja Harjosari. Ke depan diharapkan lebih banyak peran serta masyarakat secara luas dalam mendukung konservasi badak, pemberdayaan masyarakat sekitar habitat badak TNWK guna kelestarian badak sumatera.

Gambar 2. Serah terima souvenir dan sertifikat yang diwakili oleh Chief Grant Management SGP Indonesia (kiri) dan Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (kanan).

Bagikan artikel ini
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Translate »