YAPEKA memanggil

By in ,
20
YAPEKA memanggil

Pemberdayaan Masyarakat dan Pendidikan Konservasi Alam (YAPEKA) merupakan lembaga non-profit memiliki spesialisasi Konservasi Alam dan Pemberdayaan Masyarakat dengan memperkenalkan alam melalui aktivitas kegiatan alam terbuka dalam berbagai bentuk yang merupakan program untuk mengenalkan keanekaragaman hayati di Indonesia sekaligus membangun kesadaran akan pentingnya kelestarian dan kelangsungan hidup biodiversitas yang ada didalamnya.

Yapeka saat ini mencari orang – orang berbakat yang berpengalaman, berkualitas dan berdedikasi yang akan bekerja untuk Proyek “Pemanfaatan Kawasan Konservasi Perairan (KKP) oleh Masyarakat secara Berkelanjutan di Laut Sawu” yang didanai oleh ICCTF.

Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) merupakan suatu instrumen Pemerintah Indonesia dalam mengurangi intensitas emisi gas rumah kaca melalui aksi-aksi pembangunan rendah karbon dan adaptasi dampak perubahan iklim. Proyek ini berpotensi untuk mengintegrasikan isu perubahan iklim ke dalam rencana pengelolaan kawasan TNP Laut Sawu, dan RZWP3K NTT, khususnya dalam meningkatkan pemanfaatan kawasan TNP Laut Sawu dan sekitarnya secara berkelanjutan melalui kegiatan ekowisata. Maksud dari proyek ini adalah untuk mendukung pengembangan pengelolaan kawasan TNP Laut Sawu melalui pengembangan pariwisata berkelanjutan berbasis masyarakat di TNP Laut Sawu dan sekitarnya, secara khusus di Kabupaten Kupang, Kabupaten Sumba Timur dan Rote Ndao. Meningkatkan pemanfaatan KKP Laut Sawu oleh masyarakat secara berkelanjutan dengan mendukung pengembangan ekowisata bahari, sesuai dengan rencana pengelolaan dan zonasi, peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan fasilitas infrastruktur yang telah ditetapkan dalam perundang-undangan yang ditetapkan baik di tingkat unit pengelola KKP, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Nasional.

Posisi yang dibutuhkan dalam proyek ini, adalah:

1. Ketua Tim/Spesialis Kelembagaan dan Tata Kelola

Latar pendidikan minimal Sarjana (S1) bidang biologi, kelautan, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan. pengalaman kerja minimal 15 tahun; diutamakan di bidang keahlian pengelolaan proyek konservasi/pengelolaan sumber daya alam, pengembangan/penguatan kelembagaan yang didanai oleh donor internasional, memahami/familiar dengan mekanisme pelaksanaan proyek Bank Dunia; mampu berbahasa Inggris, berpengalaman bekerja dengan Pemerintah Indonesia, baik di tingkat Nasional maupun subnasional.

Job Description

  • Memimpin dan mengkoordinasikan team konsultan dalam satu proyek management unit (PMU).
  • Bersama Pimpinan Lembaga melakuan pertemuan-pertemuan dan koordinasi proyek dengan Satker Bappenas, Donor , Pemerintah Daerah dan Pihak lain.
  • Mengkoordinasikan kegiatan proyek untuk bisa sinergi dengan program dan kegiatan serta kelembagaan pemrintah baik di pusat maupun di daerah.
  • Membuat laporan proyek (inception, bulanan, triwulan, midterm , tahunan dan final report) dan menyampaikannya kepada Pimpinan Lembaga dan Satker Bappenas/Lembaga Donor.
  • Melakukan review atas laporan kegiatan tim konsultan.
  • Melakukan supervisi, monitoring, dan evaluasi kegiatan, keuangan dan kinerja konsultan baik di pusat maupun daerah.

2. Project Operation Manager

Latar belakang pendidikan minimal Sarjana (S1) bidang kelautan, biologi, pengelolaan sumberdaya alam, lingkungan; pengalaman kerja minimal 5 tahun dalam mengelola operasional proyek, diutamakan di bidang keahlian pengelolaan proyek konservasi/pengelolaan sumberdaya alam yang didanai oleh donor internasional; memahami/familiar dengan mekanisme pelaksanaan proyek yang didanai oleh lembaga donor internasional; mampu berbahasa Inggris; berpengalaman bekerja dengan pemerintah Indonesia, baik di tingkat Nasional maupun sub-nasional.

Job Description

  • Mengelola operasional kegiatan proyek. 
  • Mengelola operasional dana kegiatan proyek. 
  • Membuat laporan administrasi dan keuangan proyek.  
  • Mengelola operasional kantor proyek.
  • Melaporkan laporan keuangan dan administrasi proyek kepada Ketua tim / Team Leader.
  • Berkoordinasi dengan anggota tim lainnya dalam pelaksanaan kegiatan.Project Administration & Finance Officer

3. Project Administration & Finance Officer

Latar belakang pendidikan minimal SMK Adminisrasi/keuangan/akutansi/ekonomi; berpengalaman minimal 5 tahun; berpengalaman mengelola administrasi/keuangan proyek yang didanai oleh donor internasional; mampu mengoperasikan komputer.

Job Description

  • Membantu Project Operation Manager dalam administrasi operasional kegiatan proyek. 
  • Membantu Project Operation Manager dalam hal  operasional dana kegiatan proyek.
  • Membuat laporan administrasi dan keuangan proyek. 
  • Mengelola operasional kantor proyek.
  • Melaporkan laporan keuangan dan administrasi proyek kepada Project Operation Manager.
  • Berkoordinasi dengan anggota tim lain dalam kegiatan proyek.Spesialis Pengadaan 

4. Spesialis Pengadaan 

Latar belakang pendidikan  Sarjana (S1) di bidang ekonomi/sosial/keuangan; berpengalaman kerja minimal 5 tahun terutama dalam pengadaan barang dan jasa; memahami sistem pengadaan barang dan jasa Pemerintah Republik Indonesia; familiar dengan sistem pengadaan barang dan jasa dengan lembaga donor internasional. 

Job Description:

  • Membuat rencana pengadaan barang dan jasa yang akan dilakukan oleh project sesuai dengan guidelinedari Satker dan Donor.
  • Menyusun iklan pengadaan barang dan jasa proyek sesuai dengan procurement guideline dari Satker & Donor.
  • Melakukan seleksi dan pengadministrasian hasil seleksi pengadaan barang dan jasa proyek sesuai dengan  procurement guideline dari Satker & Donor.
  • Membuat laporan kegiatan pengadaan barang dan jasa proyek dan melaporkannya kepada Ketua Tim.

Kandidat yang tertarik diundang untuk mengirimkan aplikasinya, yaitu:

  • Surat Lamaran (Cover Letter), yang mendeskripsikan tentang posisi yang anda lamar, dan mengapa anda tertarik melamar di proyek ini.
  • Curriculum Vitae yang terbaru (Maks. 3 Halaman), termasuk minimal 2 refrensi, lebih di utamakan memiliki pengalaman pada posisi yang di lamar.

Kirimkan aplikasi dan dokumen pendukung anda melalui email ke yapeka@yapeka.or.id sebelum tanggal 18 Juli 2020 jam 23:59 WIB. Dengan judul email “Lowongan Pekerjaan_YAPEKA_Nama Pelamar_(Posisi yang di lamar)”. Hanya orang yang terpilih yang akan dihubungi.

Bagikan artikel ini
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Translate »