Mengenal Lamun dan Manfaatnya

By in ,
6
Mengenal Lamun dan Manfaatnya

YAPEKA, berkolaborasi dengan NIRAS, mengupayakan alternatif mata pencaharian melalui budidaya spirulina yang bernilai ekonomi, melalui kegiatan penyadartahuan generasi muda terhadap jasa lingkungan ekosistem lamun untuk masyarakat pesisir.

Bersama generasi muda tingkat SD-SMP yang merupakan salah satu rangkaian Pameran “Mengenal Spirulina Lebih Dekat”. Guna mengenalkan jasa lingkungan melalui ekosistem lamun di kawasan pesisir kepada generasi muda.

Kegiatan pameran mengenal “Spirulina Lebih Dekat”, dengan melihat dan mendengarkan paparan kakak Juandi dan kakak Bonnke, yang menjelaskan pentingnya keberadaan padang lamun serta adanya rangkaian kebutuhan yang saling bergantungan, salah satunya keberadaan satwa laut Dugong.

Hal penting yang perlu diketahui bahwa padang lamun memiliki nilai ekosistem yang penting bagi kesehatan pesisir, semoga dengan antusiasme generasi muda dalam mengikuti rangkaian acara menjadi semangat keberlanjutan akan pelestarian pesisir bagi tempat tinggal bersama.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 September – 1 Oktober 2022, di Desa Tarabitan, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Bagikan artikel ini
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Translate »