Pelatihan Literasi Keuangan

By in ,
30
Pelatihan Literasi Keuangan

Dalam setiap lembaga, kelompok atau usaha, laporan keuangan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kinerja suatu lembaga. Kelompok atau perusahaan tersebut, karena fungsi laporan keuangan secara umum salah satunya adalah untuk mengetahui kondisi dan kinerjanya.

Pengelolaan keuangan dikategorikan sebagai salah satu ilmu di dalam bidang manajemen yang berkaitan dengan kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan pengendalian, dan penyimpanan dana yang dilakukan individu, organisasi, ataupun Kelompok Usaha Desa. Bila sebelumnya manajemen keuangan hanya berkutat pada penggunaan serta pengalokasian dana secara efisien, seiring dengan berjalannya waktu, manajemen keuangan juga mencakup kegiatan-kegiatan lainnya, seperti: cara mendapatkan dana, penggunaan dana, dan pengelolaan aset (aktiva).

Pengelolaan dan Pengenalan tata kelola Keuangan untuk Kelompok Usaha di Desa Labuhan Ratu IX dan Desa Braja Harjosari Kabupaten Lampung Timur. sebagai penguat kinerja dalam mengelola keuangan kelompok secara efektif.

Tugas penyusunan dalam pembuatan kas kelompok

Pemateri kegiatan ini adalah praktisi keuangan dari Tim Keuangan YAPEKA, dengan memberikan beragam simulasi latihan pengelolaan keuangan kelompok, Dari hasil pelatihan ini semoga memberikan manfaat kelompok di desa dalam mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel.

đź“· : Sutarto (Kontributor Lokal)

Bagikan artikel ini
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Translate »