Transplantasi Terumbu Karang dan Bersih Sampah Pantai Oesina

By in
8
Transplantasi Terumbu Karang dan Bersih Sampah Pantai Oesina

Berdekatan dengan Hari Kelautan Nasional di tanggal 02 Juli 2022, bermitra dengan pemerintah prov. NTT, @bkkpn.kupang dan @pln_ntt melakukan kegiatan bersama pada tanggal 30 Juni 2022 Transplantasi Terumbu Karang dan bersih pantai di Pantai Oesina Kupang.

Acara dengan seremonial sederhana yang dilanjutkan bersih sampah pantai dan Pemasangan transplantasi Terumbu Karang dengan teknik Web Spider di Perairan Laut Teluk Kupang, yang sebelumnya tim panitia dari mitra lokal melakukan penyiapan fragmen karang, sebagai bahan untuk di ikat pada media kerangka model spider, yang nantinya akan di tanamkan pada dasar laut, upaya ini menjadi bagian pemulihan terumbu karang di bentang Laut Sawu, terutama di Teluk Kupang yang semakin terjaga serta lestari.

Pantun singkat dari perwakilan mitra PLN “Jalan ke Sumba makannya Kerang, untuk melihat si kuda Pacu, Mari kita jaga Terumbu Karang, warisan alam untuk anak cucu kita”.

Proses pengangkutan Fragmen Karang siap di tenggelamkan

Pihak dan mitra yang terlibat diantaranya perwakilan pemda Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. NTT, Kantor Cabang DKKP Timor, Rote dan Sabu, Dinas Perikanan Kabupaten Kupang, Camat Kupang, Kepala Desa Lifuleo, Stasiun PSDKP Kupang, Stasiun Karantina Ikan PMKHP Kupang, BPSPL Denpasar Wilker NTT, Polsek dan Koramil setempat. Sementara mewakili dari lembaga desa Bumdes Damai Lifuleo dan Pokdarwis Lifuleo, serta Universitas Nusa Cendana.

Seremonial upacara ramah tamah

Mitra Lokal : Beta Cinta Laut dan BSP, Dokumentasi : Panitia event

Bagikan artikel ini
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Translate »