Transplantasi Terumbu Karang, di Teluk Kupang

By in ,
10
Transplantasi Terumbu Karang, di Teluk Kupang

Pada 09 Juni 2022, Bertepatan dengan Hari Segitiga Terumbu Karang (Coral Triangle Day) dan moment Hari laut Sedunia, YAPEKA bermitra dengan BKKPN Kupang dan PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur, melakukan kegiatan Bersih Sampah Pantai dan Transplantasi Terumbu Karang di Pantai Oesina Kupang.

Mitra yang terlibat diantaranya perwakilan pemda Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. NTT, Kantor Cabang DKKP Timor, Rote dan Sabu, Dinas Perikanan Kabupaten Kupang, Camat Kupang, Kepala Desa Lifuleo, Stasiun PSDKP Kupang, Stasiun Karantina Ikan PMKHP Kupang, BPSPL Denpasar Wilker NTT,

Sesi foto bersama dengan mitra

Serta Perwakilan Perguruan Tinggi diantaranya Univ. Nusa Cendana, Univ. Muhammadiyah Kupang, Univ. Kristen Artha Wacana Kupang, Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang, Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Mewakili dari lembaga desa Bumdes Damai Lifuleo dan Pokdarwis Lifuleo.

Pengangkutan Kerangka Spider Web ke perairan laut

Acara dilakukan dengan seremoni sederhana, yang dilanjutkan bersih sampah pantai bersama dan Pemasangan transplantasi Terumbu Karang dengan teknik Spider web di Perairan Laut Teluk Kupang.

Bagian dari pengelolaan konservasi di Bentang Laut Sawu yang bersinergi, dengan masyarakat di sekitar pesisir, serta penguatan dari mitra lokal untuk monitoring secara berkelanjutan.

Mitra lokal:
@beta_cinta_laut

📝 : Ujang Suhendar
📷 : Peserta Kegiatan

Bagikan artikel ini
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
54321
(0 votes. Average 0 of 5)
Translate »